3 Cara Paling Ampuh Untuk Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi

68 views

Antara popok dengan bayi ini memiliki keterikatan yang sangat kuat satu sama lainnya. Ya, itu sebabnya, mengapa kita sebagai orang tua harus selalu menyediakan popok bagi kebutuhan si mungil. Pemakaian popok itu sendiri biasanya sudah diberlakukan pada bayi mulai dari usia 1 bulan. Akan tetapi, tak jarang kita dihadapkan pada suatu masalah seperti munculnya ruam pada kulit si mungil.

Ruam ini berupa kondisi masalah kulit yang diakibatkan karena penggunaan popok, sehingga masalah ini sering disebut dengan nama ruam popok. Jika sudah demikian, tentunya kondisi tersebut akan membuat si mungil menjadi menangis tanpa henti. Alhasil, anda sendiri yang akan dibuat kerepotan jika si mungil terus-terusan menangis. Lantas, bagaimana cara mengatasi masalah ruam popok? Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 3 cara paling ampuh untuk mengatasi ruam popok pada bayi :

  1. Selalu Mengecek Kondisi Popoknya

Cara paling ampuh yang pertama dalam mengatasi masalah ruam popok pada bayi, yakni dengan selalu mengecek kondisi popoknya. Dalam hal ini, anda harus memperhatikan apakah popok si mungil sudah basah atau kotor. Saat hendak mengganti popoknya, usahakan agar anda mencuci tangan terlebih dulu. Saat mengganti popok, lap bagian kulitnya di sekitar popok dengan menggunakan tisu atau kain yang lembut. Disamping itu, anda juga harus memberikan waktu dimana si mungil tidak menggunakan popok, agar kulitnya tetap kering dan terhindar dari luka lecet akibat gesekkan popok.

  1. Harus Rutin Mengganti Popok

Seperti yang kita ketahui, bahwa salah satu faktor penyebab munculnya ruam pada kulit bayi ini dikarenakan kondisi popoknya yang sudah kotor. Maka dari itu, anda diharuskan untuk mengganti popok si mungil secara rutin. Dengan menggantinya secara rutin, maka si mungil akan terhindar dari masalah ruam ini.

  1. Gunakan Krim Yang Mengandung Zinc

Berdasarkan dari hasil penelitian, kandungan zinc ini berfungsi untuk meredakan ruam pada kulit serta dapat mencegah iritasi pada kulit. Nah, saat si mungil mengalami ruam pada kulitnya, anda harus membalurkan krim tersebut kebagian kulitnya yang terkena ruam itu.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi ruam popok. Kendati demikian, adapula cara lain untuk mencegah dan menangani ruam popok yang sangat ampuh.

Demikianlah ulasan singkat mengenai 3 cara paling ampuh untuk mengatasi ruam popok pada bayi. Mengingat keterbatasan waktu yang ada, maka hanya sampai disini saja perjumpaan kita pada kesempatan ini.

Leave a reply "3 Cara Paling Ampuh Untuk Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi"

Author: 
    author