3 Aplikasi PDF Reader Android Terbaik

138 views

Kita sering banget menemukan file pdf pada sebuah ebook yang kita download dari internet. Pengguanaan file pdf untuk ebook tentu dirasa paling tepat dibandingkan jenis file lainnya, tentunya hal tersebut tidak lepas dari kelebihan yang dimiliki file pdf.

Untuk membuka file pdf baik di komputer maupun smartphone, kita harus menginstal terlebih dahulu sebuah aplikasi atau software yang memiliki fungsi khusus untuk mampu membaca file pdf. Nah sekarang ini banyak orang menggunakan smartphone sebagai tempat untuk membuka file ebook, sehingga sudah menjadi hal pasti jika anda harus memiliki aplikasi pdf reader android dismartphone anda. Tapi anda tidak perlu khawatir, pasalnya beberapa aplikasi untuk membaca file pdf tersedia secara gratis. Berikut ini beberapa diantaranya.

  1. Aplikasi Adobe Acrobat Reader

Aplikasi pdf reader android yang bisa anda coba pertama adalah adobe acrobat reader. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling banyak menjadi pilihan untuk membuka atau membaca file pdf melalui smartphone android. terdapat beberapa fitur unggulan yang menjadikan adobe acrobat reader ini banyak digunakan pengguna smartphone, diantaranya sebagai berikut.

  • Memiliki kemampuan untuk memperbesar dan memperkecil bagian yang anda kehendaki.
  • Anda bisa menyimpan file pdf secara online, karena terhubung dengan cloud dropbox.
  • Aplikasi ini juga mengeksport file pdf keformat file .doc (word) dan .xls (excel).
  • Bisa mengkonveksi file .doc Microsoft word ke file pdf itu sendiri.
  1. Aplikasi PDF viewer

Aplikasi selanjutnya yang bisa anda dapatkan secara gratis untuk digunakan dalam membaca file pdf adalah pdf viewer. Aplikasi ini dibuat dan dikembangkan oleh seorang bernama joseph paul cohen. Dibandingkan aplikasi sejenis lainnya, pdf viewer ini tergolong aplikasi yang cukup sederhana, simple, ringan dan sangat mudah untuk digunakan.

  1. Aplikasi – Camscanner phone PDF Creator

Aplikasi ini sudah lama menjadi salah satu pilihan banyak orang dalam produktifitasnya ketika membuka file pdf. Bahkan aplikasi ini mampu mengubah dokumen kertas secara fisik menjadi file pdf. Selain itu fitur yang menjadikan kelebihannya bisa dengan mudah kamu gunakan seperti fitur nambahkan anotasi, mengundang rekan kerja, mengomentari hasil pindaian dan lain sebagainya.

Itu dia beberapa aplikasi pdf reader android yang siap membantu anda dalam membuka file pdf. Dengan artikel ini, saya harapkan dapat memberikan manfaat yang begitu banyak bagi teman-teman yang sudah bersedia membacanya sampai selesai.

Leave a reply "3 Aplikasi PDF Reader Android Terbaik"

Author: 
    author